Cara Mengatasi Microsoft Office Power Point Has Stopped Working

Cara Mengatasi Microsoft Office Power Point Has Stopped Working

Seperti yang sudah banyak diketahui, Microsoft Office menjadi bagian dari perangkat lunak yang sering digunakan orang kantoran dalam berbagai aktivitas penyimpanan dan pengolahan data. Berhubung aspek yang ada didalamnya sangat banyak, sistem ini menunjang para pengguna untuk melakukan berbagai kebutuhan. Mulai dari pembuatan data ataupun dokumen, proposal, presentasi, hingga pembukaan dengan standar ketat.

Versi terbaru perangkat lunak tersebut baru diluncurkan di tahun 2018 dengan julukan Microsoft Office 16. Meskipun kecanggihannya terus diupdate, beberapa pengguna terkadang mendapatkan masalah terkait pengoperasian Microsoft Office berupa “Microsoft Office has stopped working”. Kesalahan seperti ini sering terjadi, sehingga banyak profesional yang menyarankan untuk menggunakan versi Microsoft 365.

Pasalnya, pesan yang menyatakan hal tersebut menunjukan bahwa keadaan Microsoft eror. Kenyataan itu yang kemudian menjadikan semua aplikasi yang ada didalamnya tidak berfungsi dengan baik, termasuk tersendatnya proses pembuatan presentasi pada lembar kerja Microsoft Power Point. Walaupun begitu tak perlu khawatir, pasalnya neotekno.com akan menjelaskan detail terkait langkah memperbaikinya.

Penyebab Kondisi Eror Pada Microsoft Office

Microsoft has stopped working seringkali muncul, ketika Microsoft Office tidak dalam keadaan baik. Hal ini bisa terjadi karena berbagai alasan. Biasanya faktor yang membuat eror ialah aktivitas bertumpuk yang Anda lakukan. Misalnya saja, pembuatan dokumen terlalu banyak, besarnya kapasitas file, hingga penggelolaan data rumit.

Kegiatan-kegiatan seperti itu yang menjadikan kerja Microsoft Office melambat atau beberapa hal yang menunjukan kerusakan pada aplikasi yang berada dalam kelompoknya. Untuk memperjelas penyebab dari kelambatan tersebut, berikut alasan dasar yang sering terjadi:

  1. Masalah pada Add-ins

Kemungkinan yang tidak boleh dianggap sepele, eror pada Microsoft Office terjadi karena kesalahan pada Add-ins yang terpasang. Keadaan tersebut juga tak bisa dibilang mudah, sebab bisa jadi Add-ins bermasalah karena instalasi yang tak sempurna, konflik, hingga bugs pada Add-ins yang tidak bekerja dengan benar. Oleh sebab itu, biasaya para ahli akan membongkar Microsoft Office untuk melihat faktor penyebab awal.

  1. Kerusakan program

Semua masalah yang sudah disebutkan diatas memang bukan persoalan yang bisa dihindari. Sedangkan untuk kerusakan program Anda bisa menyelesaikannya dengan melakukan service mendalam guna melihat letak kerusakan yang terjadi. Tak perlu cemas sekarang, sudah banyak jasa profesional yang siap memperbaiki komputer dan laptop yang tidak bekerja dengan baik.

  1. Kesalahan update kelompok office

Kesalahan yang muncul dalam Microsoft Office Power Point bisa juga terjadi karena ketidaksempurnaan update. Nah, untuk menghindari hal ini biasanya pengguna harus melakukan restart komputer sebelum menggunakannya kembali. Meskipun sepele, langkah tersebut bakal menyelamatkan Anda dari tingkat eror sistem yang terjadi.

Cara Mudah Mengatasi Eror Pada Microsoft Office

Bagi Anda yang yakin, bahwa perangkat lunak tersebut masih bisa terselamatkan. Berikut cara sederhana untuk menyembuhkan sistem seperti semula. Pertama, lakukan nonaktif pada fitur Add-ins. Kedua, Anda pilih aplikasi mana yang ingin dinonaktifkan. Misalnya saja, Power Point. Ketiga, lakukan perbaikan fitur repair. Untuk masalah ini, Anda sudah harus mengundang jasa profesional karena sistemnya yang cukup kompleks.

Keempat, update windows yang sedang Anda lakukan. Langkah tersebut menjadi cara paling mudah dan cepat dalam menyembuhkan tingkat eror pada Microsoft Office. Kelima, lakukan instal ulang Microsoft Office yang Anda miliki. Cara terakhir ini cukup sering dilakukan, sebab tahapannya yang lebih simpel.